JANGAN SEPELEKAN KEROKAN !! TERNYATA CARA KUNO INI PUNYA MANFAAT LUARBIASA..!!! TOLONG BANTU SEBARKAN YA..


Kebiasaan melakukan kerokan ketika seorang merasakan badan tengah dalam keadaan tak sehat serta tubuh masuk angin sudah jadi kebiasaan di negara ini. Tidak cuma di Indonesia, ternyata kebiasaan kerokan (Kerikan) juga dikerjakan oleh orang-orang di negara lain, tetapi tehnik serta cara melakukanya tentu berbeda pula.

Kerokan sendiri bagi kebanyakan orang-orang Indonesia jadikan sebagai pengobatan alternatif disaat badan merasakan gejala masuk angin, dapat disebut kerokan merupakan langkah awal untuk mengobati masuk angin.

Tetapi benarkah kerikan itu dapat mengobati masuk angin? Ataukah cara mengobati masuk angin dengan therapy kerokan cuma mitos saja?

Yang pasti, therapy kerokan mempunyai faedah yang baik untuk tubuh asal tak dilakukan secara berlebihan, karena bila dilakukan secara berlebihan bakal menyebabkan pembuluh darah pecah.


Faedah Kerokan

Nah, sebenarnya manfaat dari kerokan itu apa sih? Seperti yang sudah dilansir dari klikdokter. com mengatakan bahwa Seorang Guru Besar dari Fakultas Kedokteran Kampus Sebelas Maret (UNS) Solo, Prof. DR. dr. Didik Gunawan Tamtomo, PAK., MM, MKes., sudah melakukan riset perihal rutinitas kerokan. Riset ini melibatkan 2 grup responden, grup pertama lalu dikerok, sedang grup ke-2 tdk. Dan hasilnya yaitu sebagai berikut :

Ada perubahan kadar endorphin

Kandungan endorfin orang-orang yang dikerok naik signifikan. Peningkatan endorfin membuat mereka merasa nyaman, rasa sakit hilang, tubuh lebih segar, dan semangat.

Ada perubahan kandungan prostaglandin
Kadar prostaglandin alami penurunan. Di sisi lain, zat ini menyebabkan nyeri otot. Penurunan kadar prostaglandin membuat nyeri otot bakal berkurang.

Ada perubahan kandungan Interleukin dan komplemen C1 serta C3
Ada perubahan komplemen C3, C1, serta interleukin yang menggambarkan adanya reaksi peradangan tidak signifikan.

CAR,HOME DESIGN,FOREX,SEO TRADING
Tekan 2 kali (X) tuk menutup
Selamat datang... silahkan share jika info di blog ini bermanfaat... x